EACH of US HAS UNIQUE ABILITIes \(^0^)/

I am only one; but still I am one. I cannot do everything; but still I can do something; and because I cannot do everything, I will not refuse to do the something that I can do.

Quote by: Edward Everett Hale, in Jeanie Ashley Bates Greenough, A Year of Beautiful Thoughts‎ (1902), p. 172. This is often misattributed to Helen Keller since the 1980s.

Terjemahan dalam Bahasa;

Aku hanya satu, tapi tetap aku masih ada satu.
Aku tak bisa melakukan segala sesuatu, tapi aku masih bisa melakukan sesuatu; dan karena aku tak bisa melakukan segala hal, aku takkan menolak untuk melakukan sesuatu yang bisa kulakukan.

hmmmm (@_@)

kalau diterjemahkan serius gitu jadi lumayan ruwet yah?
Pada intinya, menurutku kutipan dari Edward E. Hale ini cocok bagi setiap orang yang sedang merasa tak berdaya atau kurang kemampuan.
Setiap orang terlahir unik, seawam apapun kedudukan dan latar belakangnya selalu ada sesuatu yang membuatnya berbeda dari yang lain.

Kabar baiknya, perbedaan itu bisa jadi bagus-bagus loh (^0^)/. Bagaikan bumbu-bumbu dalam masakan, kita semua punya cita rasa khas yang kalau digabungkan bisa membuat rasa yang ‘mak nyuzz’. Seringkali memang kita tak menyadarinya, atau nasib yang lebih ngenes lagi adalah kalau kita menyadarinya dan lumayan bangga tapi malah oleh orang lain dianggap tidak penting, blaz. (T_T)”

Sebenarnya sih, pendapat orang bagaimana, apa itu bisa benar-benar mengubah siapa kita sebenarnya?

Bukankah memang tak satupun dari kita semua tahu bagaimana rasanya menjadi orang lain?

Kenapa juga kita merasa harus menilai diri sendiri dengan standar orang lain?

Ada yang bilang itu otomatis, lantaran kita ini makhluk sosial yang hidupnya selalu berada di sekitar orang lain. Ada juga yang bilang tidak harus, tapi tanpa sadar jadi begitu lantaran semua orang melakukannya (ini tipe yang lebih ngenes lagi, bahkan dalam pembelaannya pun masih saja membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain, (T__T)”). Kenyataannya, apapun alasannya, membandingkan diri dengan siapapun tak menjamin kita meraih kebahagiaan.

Jadi daripada menghabiskan waktu untuk menyesali apa yang tak mampu kita lakukan, bukankah lebih baik bersyukur dengan apa yang kita miliki dan fokus pada hal-hal yang memang sanggup kita kerjakan?

Aku percaya, setiap dari kita memiliki fungsi yang unik untuk menopang kehidupan.

Tak seorangpun, siapapun, dimanapun, kapanpun berhak mengatakan bahwa kita ini sia-sia.

tak seorangpun, terutama diri kita sendiri.

(^0^)/

God’s creation are unique, including us _(^0^)/
Advertisements

14 thoughts on “EACH of US HAS UNIQUE ABILITIes \(^0^)/

  1. Hai ce…salam kenal…aq Kandy, mhs psi wm, 09…
    Artikelnya oke bgt,,,emg stuju ama yg dikatakan Edward, dan penjabarannya cece…
    Emang manusia itu unik (salah satu senjata psikologi, bukan?hehehe)…lalu, bagaimana menemukan keunikan kita, tp keunikan kita th bermanfaat bagi the others n tdk mmbwa mslh bgi lainnya ya???hmmm..

    Like

    1. Salam kenal juga Kandy (^0^)/
      Makasih buat komen dan pujiannya, hehehehe.
      Tolong bantu kritik saran juga yah.
      Kalo menurutku, keunikan itu bukan perlu ditemukan, tapi perlu diakui dan dihargai.
      Kita sudah memilikinya dalam diri kita, selalu dan masih bisa berkembang kalau diberi kesempatan.
      Sebelum menilai keunikan kita membawa masalah bagi orang lain, terima dulu apa adanya.
      Kadang, ‘the others’ tidak selalu cocok dengan keunikan kita (T.T).
      …tapi bukan berarti keunikan itu salah, bisa jadi cuma belum menemukan tempat yang tepat (^0^)/.
      Kendali ada di diri kita sendiri, mau kita perlakukan bagaimana keunikan itu.
      Kalau dipaksakan pada lingkungan yang tidak mendukung memang selalu ada resikonya, saat resiko itu muncul saat itulah cara pikir dan penguasaanmu atas ilmu2 yang kaupelajari bakal berguna…trust me, it happens(^0^)/
      Kamu bersikap baik lantaran memikirkan dulu bagaimana agar keunikanmu tidak membawa masalah bagi yang lain, tapi ingatlah bahwa kamu sama perlunya dihargai seperti mereka, syukurlah kita diberkahi kemampuan buat berkomunikasi, jadi bisa tawar menawar untuk menemukan jalan yang paling nyaman buat semua pihak (^_^)/.

      Like

    1. Makasih pujiannya (^0^)/
      itu terjadi di mana-mana, kapan saja, pada siapapun juga.
      Ga hanya dirimu yang lebih sering pesimis, lihatlah di sekitar kita, mana yang lebih banyak?
      ‘Galau’ aja bisa jadi tren (~_~)”

      Tapi pesimis takkan menghilangkan keunikan diri kita masing-masing kok, untungnya (^0^)/
      Kalau kita beri penghargaan dan kesempatan pada keunikan itu, mestinya bakal ada gunanya juga kok. _(^_^)/

      Like

  2. I cannot do everything; but still I can do something..
    like this!

    aku sering banget diminta untuk belajar melakukan apa yang aku tahu meskipun belajar aku tidak akan pernah mahir di bidang itu, contoh nya: nyetir!
    daripada aku menyia2kan waktu n duit n meningkatkan resiko mobil e papa ku penyok2, kan lebii baik aku duduk diam, sopir yg ahli yg nyetir in buat aku, aku kerja n bisa bayar si sopir, habis perkara..

    Like

  3. hihihihhihihihi……….mengetuk…mengetuk……..asik….asik…..bahan releksi yang sederhana, tp bermakna…..bukan tulisan dewa….hahahaha….mantaaaab!

    Like

  4. I’m accept you just the way you are..
    you accept me just the way I’m..
    and anybody looking us just the way we are 🙂
    Good Job Sis d(^^)b

    Like

  5. hai vonny, i like the way u wrote ^^ ..hidup banget hohoho…
    ummm…. setuju banget… Tuhan ciptain kita dengan keunikan masing – masing…and setiap keunikan kita pasti akan berfungsi di masyarakat kalo qta bisa menerima dan mengakui keunikan kita ^^
    but for me.. kadang – kadang kita perlu liat orang lain sebagai bahan evaluasi diri kita dan jadi pecut supaya qta nda stuck … tapi tetep bukan menjadikan standard orang lain jadi standar kita.. karena kembali lagi.. WE ARE UNIQUE 😀

    thank u for this inspiring note 😀 …

    Hey You Out there… ” Be Proud of Your Self… coz You are unique… You are perfect in your imperfection if u know ur self well ”

    i miss u ponnnnnn……….. kisss.. cup cup muaaaccchh.. towel towel 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s